Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Debit Air Meningkat, Personel Polsek Rakumpit Beri Imbauan

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 02 Februari 2023 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wilayah hukum Polsek Rakumpit beberapa waktu terakhir ini sering dilanda hujan deras. Permukaan air di beberapa daerah mengalami perubahan.

Sebagai upaya untuk mencegah adanya korban bila sewaktu-waktu terjadi banjir, anggota Polsek Rakumpit, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng rutin mengecek debit air di seluruh wilayah hukumnya, salah satunya di Kelurahan Petuk Barunai.

"Setelah dilakukan pengecekan, hasil yang diperoleh yaitu adanya peningkatan permukaan air di beberapa lokasi," ungkap Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa melalui Kapolsek Rakumpit Iptu Waryoto, Kamis, 2 Februari 2022.

Namun begitu, Waryoto tetap mengimbau agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan jika sewaktu-waktu meningkatnya volume yang bersumber dari Daerah Aliran Sungai (DAS) Rungan tersebut.

"Untuk itu, kami mengharapkan kepada semua warga yang ada di bantaran sungai Rungan, agar tetap waspada ancaman atas melonjaknya debit air tersebut," tutupnya.

Selain itu juga, pihaknya meminta untuk tetap menjaga kesehatan di tengah cuaca yang kurang mendukung dan debit air yang meningkat. (AGUS/Y)

Berita Terbaru