Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Bertopeng Kardus Terekam CCTV Saat Beraksi di Toko Pancing

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Februari 2023 - 14:08 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pencuri yang menggunakan topeng kardus terekam CCTV saat beraksi di Toko Pancing Mama Yuni yang berlokasi di Jalan Sukma Arianingrat Kelurahan Baru, Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu, 1 Februari 2023 sekitar pukul 19.49 WIB.

Dalam rekaman CCTV tersebut terlihat 2 laki-laki tidak dikenal dengan ciri-ciri berbadan kurus, mengenakan celana pendek, mengenakan topeng dari  baju  yang dililitkan ke kepala untuk menutupi bagian wajah.

Lantaran mengetahui aksinya terekam CCTV, 1 pelaku lainnya segera menutupi kepalanya dengan kardus dan seorang lagi berupa memutar arah sorot kamera.

Ipung, pemilik Toko Pancing Mama Yuni menjelaskan, beberapa saat sebelum aksi pencurian terjadi, ia memang menutup tokonya lebih awal lantaran ingin menghadiri undangan pernikahan saudaranya sekitar pukul 18.00 WIB.

Sekitar 2 jam kemudian dari rekaman CCTV diketahui 2 pelaku masuk ke dalam toko dengan cara membobol dinding bagian belakang. 

"Pelaku membuka paksa dinding yang terbuat dari bahan seng. Saat kejadian cuaca sedang hujan Hujan rintik sekitar jam 8 malam. Diduga mengetahui ada 2 kamera CCTV pelaku kemudian membengkokkan arah sorot kamera tersebut," jelas Ipung, Jumat, 3 Februari 2023.

Pencurian tersebut diketahui keesokan harinya, 2 Februari 2023, saat ia membuka toko  melihat sejumlah barang dan alat pancing berhamburan.

"Belum diketahui rincian barang yang diambil. Pastinya barang didalam toko berhamburan semua," jelas Ipung.

Ipung mengatakan, beberapa tahun belakangan ini toko miliknya sudah beberapa kali dibobol pencuri.

"Peristiwa ini juga pernah terjadi sebelum ada CCTV hingga saat ini. Hingga sekarang sudah 4 kali dibobol maling," jelas Ipung. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru