Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPD RI: IKN Nusantara Anugerah Semua Daerah

  • Oleh ANTARA
  • 03 Februari 2023 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Tanjung Selor - Senator Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) sekaligus Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Marthin Billa menyatakan penetapan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara adalah anugerah bagi semua daerah di Tanah Air.

"Saya katakan berulang kali bahwa IKN ditetapkan oleh pusat merupakan sebuah anugerah, sebuah keputusan yang sangat menggembirakan," kata Marthin Billa, di Tanjung Selor, Kalimantan Utara, Jumat 3 Februari 2023.

Ia juga optimistis IKN tidak hanya mampu menyenangkan masyarakat Kalimantan, namun seluruh masyarakat di kawasan Barat, Timur, dan Tengah Indonesia.

"Karena ibu kota akan pindah ke Kalimantan Timur, itu akan merupakan kebijakan pemerataan pembangunan yang ada di wilayah Barat, Timur, dan Tengah. Tidak Jawa sentris," kata dia.

Bagi Kalimantan secara khusus, lanjut dia, pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia  akan terdorong dengan kehadiran IKN Nusantara.

"Maka kita sangat mendukung pembangunan IKN. Masyarakat harus mendukung, mengawal, dan siap terlibat dalam segala bidang pembangunannya," tutur dia.

Senator asal Kalimantan Utara ini juga optimistis Kalimantan Utara mampu menjadi penyangga IKN Nusantara dari berbagai potensi energi dan industri yang dimiliki.

"Ada pembangunan kawasan industri hijau dan pelabuhan internasional di sini dan juga pembangkit listrik tenaga air. Ini adalah terobosan dari Kalimantan Utara untuk menyangga IKN," ujar dia.

ANTARA

Berita Terbaru