Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Dukung Lembaga Pendidikan Hadir di Rumah Tahanan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Februari 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mendukung hadirnya lembaga pendidikan di Rumah Tahanan atau Rutan.

"Minggu lalu itu saya menghadiri acara penandatanganan perjanjian kerjasama pendidikan Program D-1 Sekolah Teologia di Rutan Klas IIA Kota Palangka Raya. Senang sekali saya dengan adanya program tersebut dan tentu saja sangat saya dukung," kata Sigit pada Sabtu, 4 Februari 2023.

Menurut Sigit, kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama antara rumah tahanan negara bersama Yayasan Indonesia Bangkit dan Bersinar serta Sekolah Tinggi Teologi Anugerah Indonesia.

"Tentu kita sangat mendukung sehingga warga Rutan itu tidak hanya mendapatkan pembinaan sebelum kembali ke lingkungan masyarakat, tapi juga memperoleh pendidikan," tutur Politisi PDI Perjuangan ini lagi dengan bangga.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris PDI Perjuangan Kalteng ini menilai bahwa kerjasama pada bidang pendidikan, khususnya pendidikan agama diharapkan dapat memberikan nilai positif bagi warga binaan.

"Ketika mereka bisa kembali berbaur di lingkungan masyarakat, maka akan memiliki jiwa yang luar biasa dan menjadi pribadi yang lebih baik," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru