Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Kabupaten/Kota Akselerasikan Program Atasi Kemiskinan

  • Oleh Nopri
  • 06 Februari 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran meminta kabupaten/kota mengakselerasikan program strategis untuk mengatasi angka kemiskinan di daerahnya.

"Tugas pemerintah adalah memastikan masyarakatnya sejahtera dan tidak hidup dalam kemiskinan ekstrem. Saya minta agar program-program untuk mengatasi kemiskinan harus dilaksanakan betul," katanya, Senin, 6 Februari 2023.

Untuk mengatasi kemiskinan ekstrem memerlukan daya ungkit yang ekstra keras. Dia meminta kerja sama dan kekompakan dari semua unsur terkait. Keterpaduan program sangat diperlukan dalam membuat daya ungkit yang besar untuk menghapuskan kemiskinan.

"Program-program strategis harus terus kita integrasikan. Sehingga target dari Presiden untuk menghapus kemiskinan ekstrem 2024, dapat segera tercapai," jelasnya.

Dia meminta, dalam mengambil langkah-langkah tersebut harus dipastikan ketepatan sasaran dan integrasi program antara pemerintah pusat hingga daerah, dengan melibatkan peran serta masyarakat dengan fokus pada lokasi prioritas penghapusan kemiskinan.

"Mari kita bekerjasama memastikan setiap program atau kegiatan baik di pusat maupun daerah terkonvergensi dan tersinkronisasi untuk fokus pada upaya percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem," tegasnya. (NOPRI/J)

Berita Terbaru