Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

GMNI Kapuas Jadikan Tongkrongan Para Kader Sebagai Wadah Diskusi Tingkatkan Wawasan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Februari 2023 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kuala Kapuas menjadikan tongkrongan para kader sebagai wadah diskusi dan bertukar pikiran untuk meningkatkan wawasan.

Seperti terlihat sekelompok kecil mahasiswa dari DPC GMNI Kuala Kapuas mengadakan diskusi santai yang bertemakan "Radikal" pada Senin, 6 Februari 2023.

Diskusi ini diadakan sebagai salah satu upaya menekan dampak negatif masuknya paham radikalisme di lingkup kampus maupun lingkup masyarakat sosial.

Dalam diskusi santai tersebut tampak juga dihadiri oleh salah satu pengurus DPD GMNI Kalteng Niel Olan selaku pemantik. Ia berharap agar kegiatan semacam ini terus bertumbuh dan menjadi sorotan baik dikalangan pemuda/pemudi Kuala Kapuas.

"Dengan adanya kehadiran GMNI di Kuala Kapuas hendaknya kedepan mampu menjadi figur serta motoris penggerak maupun agen of change bagi kaum muda mudi serta dapat melahirkan kaum milenial yang berintelektual," katanya.

Untuk meminimalisir masuknya paham paham radikalisme yang bertentangan dengan prinsip-prinsip dasar berbangsa dan bernegara di bawah naungan NKRI.

Sementara itu, Maya selaku alumni serta Demisioner DPC GMNI Kuala Kapuas mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh para pengurus baru DPC GMNI Kuala Kapuas. 

Ia menginginkan kegiatan diskusi seperti ini terus ada, hal ini bertujuan agar terasahnya kemampuan berdialektika dalam berdiskusi dari kader-kader GMNI yang ada di Kuala Kapuas.

Sebelumnya, GMNI Cabang Kuala Kapuas tersebut telah beberapa kali melakukan giat sosial seperti penggalangan dana bersama dengan mahasiswa di universitas yang ada di wilayah tersebut sebagai wujud peduli sosial terhadap sesama. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru