Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nuryakin: Pelatihan LPPD Media Diseminasi Informasi Efektif

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Februari 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin menyampaikan Pelatihan Penyusunan dan Reviu Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) sebagai media diseminasi informasi efektif.

"Saya mengharapkan pelatihan ini bertujuan sebagai media diseminasi informasi yang efektif,” tuturnya saat membacakan sambutan gubernur dalam pelatihan LPPD secara daring dari Ruang Bajakah 2, Senin, 6 Februari 2023.

Khususnya, terkait dengan strategi dan tata cara serta kiat-kiat dalam peningkatan kinerja pemerintahan bagi penyelenggara urusan yakni Perangkat Daerah.

Disamping dapat melaporkan hasilnya dengan baik dan benar, serta upaya mengidentifikasi dan menginventarisir berbagai permasalahan, kendala dan kelemahan dalam penyusunan LPPD. 

“Sekaligus mencari solusi sehingga akan didapatkan kesamaan persepsi untuk mewujudkan ketersediaan data yang lengkap dan valid," tegasnya.

Adapun pelatihan LPPD dilaksanakan selama 5 hari kerja mulai dari hari ini dengan tim pengajar dari Direktorat Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Inspektorat Jenderal Kemendagri, serta pejabat dari Biro Pemerintahan Setda Provinsi Kalteng. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru