Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Murung Raya Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Telabang 2023

  • Oleh Trisno
  • 07 Februari 2023 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Polres Murung Raya melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Telabang 2023.

Dengan mengusung tema "Keselamatan Berlalu Lintas Yang Utama dan Pertama" giat yang digelar dihalaman Mako Polres Mura tersebut dipimpin langsung Kapolres Mura AKBP Irwansah di halaman Mapolres Mura, Selasa (7/2) pagi.

Membacakan amanat Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto, M.Si, Kapolres menyampaikan, apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal.

“Sesuai arahan Kapolri, operasi ini dilaksanakan untuk menciptakan Sitkamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif menjelang bulan Ramadhan serta perayaan Idul Fitri 1444 dengan tujuan menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas,” kata Kapolres saat membacakan amanat Kapolda Kalteng.

Lanjutnya, operasi akan digelar selama 14 hari ke depan mulai 7 hingga 20 Pebruari 2023 dan diharapkan dapat menekan angka laka lantas dan pelanggaran.

"Tujuh sasaran Ops Keselamatan Telabang 2023 diantaranya pengemudi ranmor yang menggunakan Polsel/HP, Pengemudi ranmor di bawah umur, Pengendara R2 berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm, Mengemudi ranmor dalam pengaruh alkohol, Pengemudi yang melawan arus lalu lintas dan tidak menggubakan sefty belt, dan Pengemudi ranmor yang melebihi batas kecepatan," jelas Kapolres.

Disampaikannya juga, bahwa dalam pelaksanaan Ops Keselamatan Telabang 2023 personel diharapkan senantiasa mengedepankan langkah preventif, edukatif, persuasif, humanis serta didukung penegakan hukum secara elektronik atau teguran simpatik dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri.

Sementara itu Wakil Bupati Mura Rejikinoor usai menghadiri kegiatan kepada awak media menyampaikan dirinya atas nama Pemerintah mengaoresiasi operasinyang dilaksanakan oleh jajaran kepolisian khususnya Polres Mura dalam rangka menekan angka pelanggaran lalu lintas.

Mengigat disiplin berlalu lintas di Mura memang harus terus menjadi perhatian serius.

" operasi ini harus didukung semua pihak, masyarakat juga dihimbau mengerti tujuan kegiatan ini semata untuk menciptakan tertib lalu lintas di Kabupaten Mura" kata wabup. (Trs)

Berita Terbaru