Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

7 Fraksi DPRD Kalteng Setuju Dua Raperda Ini Dibahas Lebih Lanjut

  • Oleh Donny Damara
  • 07 Februari 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Kalteng menggelar Rapat Paripurna ke-4 Masa Sidang l Tahun Sidang 2023, Selasa, 7 Februari 2023. Rapat ini beragendakan mendengarkan pemandangan umum fraksi pendukung DPRD Kalteng terhadap dua Raperda.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno didampingi Wakil Ketua II DPRD Kalteng Jimmy Carter, dan diikuti oleh sejumlah anggota dewan provinsi dari tujuh fraksi pendukung DPRD Kalteng.

Sementara itu, turut hadir pihak dari Pemprov Kalteng dalam hal ini Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran diwakili oleh Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo dan sejumlah kepala SOPD serta perwakilan unsur Forkopimda di lingkungan Pemprov Kalteng.

Wiyatno mengungkapkan dalam rapat paripurna kali ini adapun agendanya yakni mendengarkan pemandangan umum seluruh fraksi pendukung dewan terhadap Raperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kalteng dan Perubahan Kedua Atas Perda Kalteng Nomor 4 Tahun 20016 tentang Pwmbentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kalteng.

"Hari ini kita akan mendengarkan pemandangan umum dari seluruh fraksi pendukung DPRD Kalteng yang akan disampaikan oleh masing-masing juru bicara fraksi," kata Wiyatno.


Selanjutnya, disampaikanlah masing-masing pemandangan umum 7 fraksi terhadap dua raperda tersebut. Berdasarkan hasil penyampaian 7 fraksi itu semuanya menyetujui agar dua raperda yang dimaksud di bahas lebih lanjut sesuai mekanisme yang berlaku.

Adapun 7 Fraksi pendukung dewan Kalteng yang menyetujui itu yakni Partai Golkar, Demokrat, Nasdem, Gerindra, PKB, PDIP, dan FG-P4H. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru