Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Gumas: Ratusan Personel Diterjunkan dalam Operasi Keselamatan Telabang 2023

  • Oleh Riska Yulyana
  • 07 Februari 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ratusan personel dari Polres Gunung Mas diterjunkan dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Telabang Tahun 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra usai melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Telabang Tahun 2023 di halaman Mapolres Gunung Mas, Selasa, 7 Februari 2022.

"Untuk personel yang akan kami terjunkan dalam Operasi Keselamatan Telabang 2023 yakni sekitar 123 orang, namun dalam pelaksanaannya jumlah personel akan menyesuaikan situasi," ujar AKBP Asep.

Dia melanjutkan, dalam pelaksanaan operasi tersebut, pihaknya juga menggandeng TNI, Satpol PP dan dinas perhubungan.

Dia menuturkan, operasi tersebut akan dilaksanakan selama 14 hari ke depan, atau dimulai tanggal 7 Februari hingga 20 Februari 2023.

"Kegiatan operasi keselamatan telabang dilakukan dalam rangka, menciptakan kondisi yang kondusif khususnya di Kabupaten Gunung Mas menjelang Bulan Ramadan dan Idul Fitri," ujar Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra. 

"Sasaran operasi yakni terkait pelanggaran pengguna kendaraan yang berkendara sambil menggunakan telepon, berkendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, kemudian berkendara dalam pengaruh minuman beralkohol pengemudi kendaraan yang tidak menggunakna safety belt, berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi kendaraan bermotor di bawah umur, mengemudi secara ugal-ugalan serta pelanggaran ODOL," terangnya.

Dengan adanya operasi ini, Kapolres Gunung Mas berpesan agar masyarakat tidak perlu panik atau bingung, sebab operasi keselamatan telabang ini bertujuan untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru