Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Open Turnamen Sepakbola Bupati Barito Utara Cup 2023

  • Oleh Ramadani
  • 09 Februari 2023 - 22:25 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dengan telah dibukanya Open Turnamen Sepakbola Bupati Barito Utara Cup 2023, Rabu malam 8 Februari 2023 oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah, menjadi ajang perebutan juara bagi klub putra dan putri yang ada di wilayah tersebut.

Hal tersebut mendapat perhatian dan apresiasi dari anggota DPRD Barito Utara Surianor. Pada saat pembukaan tersebut hujan sedang turun, namun tidak menyurutkan semangat para pemain untuk berlaga menunjukkan skill dan kemampuan dari masing-masing timnya.

"Seperti yang kita saksikan saat dimulainya pembukaan meski dilanda hujan tetapi kita juga dapat melihat potensi semangat dari anak-anak muda tersebut bermain dengan baik dan semangatnya,” ungkap Surianor.

Dengan adanya turnamen sepak bola ini juga kita harap nantinya dari masing-masing tim dapat mewakili daerah untuk berlaga di liga maupun pada Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah (Porprov Kalteng) yang akan dilaksanakan di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur pada Juni 2023 mendatang.

“Bukan hanya kemampuan dan skill saja yang harus dipersiapkan, akan tetapi fisik dan mental pun harus kuat, serta kesehatan yang terpenting harus tetap dijaga,” jelas wakil ketua komisi III ini.

Dirinya selaku anggota legislatif juga mengharapkan kepada tim yang bertanding ini agar bermain dengan baik dan menjunjung tinggi sportifitas tim. Dimana dalam pertandingan ini bukan hanya melihat menang ataupun kalah, namun sikap menerima akan hal tersebut yang kita harapkan.

“Disini kita melihat potensi pemain, tidak menutup kemungkinan nantinya akan dipanggil untuk membela Barito Utara dalam Porprov pada Juni 2023 ini,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan semangat dan perjuangan serta latihan disiplin, maka hasilnya pun juga akan jauh lebih baik. Nantinya, kata dia, pada saat Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) maupun Porprov Kalteng para pemain sudah siap fisik dan mentalnya, seperti yang kita ketahui sering terjadinya beberapa kesalahan dari kurangnya kesiapan mental terhadap lawan pemain.

“Dengan adanya pertandingan seperti saat ini selain mengasah kemampuan juga kesiapan menghadapi lawan akan dirasa sangat efektif dalam skill maupun kerjasama tim,” jelasnya.(RAMADHANI/H)

Berita Terbaru