Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Usul Program Beasiswa Pelajar Dikembalikan

  • Oleh Donny Damara
  • 10 Februari 2023 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh mengungkapkan, pihaknya berencana mengusulkan program beasiswa untuk para pelajar Kalteng dikembalikan dan itu akan diajukan dalam pembahasan APBD perubahan tahun 2023 ini.

Menurut Farida, program beasiswa merupakan salah satu aspek penting dalam rangka memacu motivasi pelajar Kalteng untuk terus berkembang. Program ini juga merupakan upaya dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) Kalteng yang berkualitas, unggul, dan berdaya saing kedepannya.

"Program beasiswa tidak dianggarkan dalam beberapa tahun terakhir ini. Kami pun sudah ada rencana untuk mengajukan lagi program beasiswa untuk para pelajar ke Disdik Kalteng ketika pembahasan APBD perubahan tahun 2023, kami harap usulan ini bisa diperhatikan, sehingga program tersebut bisa kembali diadakan," ujarnya, Jumat, 10 Februari 2023.

Ketua DPW Paratai Nasdem Kalteng ini mengatakan, keberadaan program beasiswa menjadi salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap generasi muda Kalteng, khususnya mereka yang berasal dari kalangan tidak mampu dan berprestasi, agar bisa terus melanjutkan pendidikan.

Terlebih lagi adanya pandemi Covid-19 berkepanjangan, banyak kalangan masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi, sehingga tidak sedikit berimbas pada pendidikan anak-anak. Oleh karena itu, dengan adanya program beasiswa, diharapkan dapat membatu meringankan beban masyarakat, khususnya untuk biaya pendidikan.

"Program pengembangan sektor pendidikan memang harus diprioritaskan di tahun 2023 ini, yang memang momentumnya sudah sangat tepat mengingat pendemi juga sudah melandai. Kami di DPRD Kalteng juga akan terus mengingatkan pemprov agar perhatian yang diberikan, benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru