Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kapuas Usul Perbaikan Infrastruktur

  • Oleh Donny Damara
  • 10 Februari 2023 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pimpinan dan jajaran anggota DPRD Kalteng melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Kapuas mengunjungi sejumlah desa. Masyarakat menyampaikan sejumlah aspirasi, salah satunya yakni usulan perbaikan infrastruktur di wilayah setempat.

Wakil Ketua III DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh yang memimpin rombongan kunjungan kerja DPRD Kalteng mengatakan, pihaknya melaksanakan kunjungan kerja ke tiga desa di Kecamatan Pulau Petak, yakni Desa Bunga Mawar, Desa Mawar Menkar, dan Desa Teluk Palinget.

"Kami menerima beberapa aspirasi masyarakat, seperti perbaikan jalan poros desa dan rehabilitas rumah ibadah yang ada di wilayah setempat. Tentunya, usulan ini akan kami teruskan kepada pemerintah daerah agar bisa ditindaklanjuti, mengingat hal ini berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat," ucapnya, Jumat, 10 Februari 2023.

Selain menerima aspirasi masyarakat, jajaran DPRD Kalteng juga mengunjungi SMAN 1 Basarang, Kecamatan Kuala Kapuas untuk melakukan sosialisasi terkait wawasan kebangksaan dan pendidikan pemilih pemula.

Menurutnya, sosialisasi ini menjadi langkah penting untuk semakin menanamkan rasa nasionalisme terhadap generasi muda, sehingga rasa persatuan dan kesatuan dapat terus terjaga, apalagi saat ini tengah masuk kedalam tahun politik.

"Jadi, wawasan kebangsaan ini agar nasionalisme dikalangan pelajar tetap kuat, meskipun banyak perbedaan diantara mereka. Kami juga berharap sebagai pemilih pemula, pelajar kita bisa mempergunakan hak pilihnya dengan baik dan menghasilkan wakil rakyat yang terbaik untuk menentukan arah pembangunan bangsa, khususnya Kalteng ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Selain melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan dan pemilih pemula. Faridawaty yang didampingi oleh anggota Komisi III DPRD Kalteng, yakni Niksen S Bahat dan Andina Theresia Narang juga mendengarkan aspirasi dari para guru dan siswa terkait pengembangan sekolah.

"Kami akan berupaya perjuangan aspirasi yang telah disampaikan ini, dan kita juga akan sampaikan kepada pemerintah terkait khususnya Pemprov Kalteng agar bisa ditindak lanjuti," pungkasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru