Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator ini Minta Pemda Realisasi Usulan Excavator Petani di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Februari 2023 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Maruadi meminta pemda khususnya pemprov agar dapat merealisasi usulan excavator dari masyarakat petani di Kalteng yang disampaikan kepada pihaknya ketika melaksanakan reses.

Alat Mesin Pertanian atau alsintan tersebut sangat penting serta dibutuhkan oleh para petani untuk menggarap lahan mereka yang dijadikan sebagai tempat usaha pertanian.

"Kami berharap pemda memberikan bantuan excavator mini untuk kelompok tani di wilayah Kapuas dan Pulang Pisau. Karena untuk harga sewa alsintan itu sendiri cukup mahal yakni Rp 400 ribu per jam nya. Hal ini tentu sangat memberatkan masyarakat petani disana. Ini hendaknya dapat menjadi perhatian pemerintah," katanya, Sabtu, 11 Februari 2023.

Pemberian bantuan alsintan tersebut merupakan hal yang penting untuk menciptakan usaha bagi warga lokal, dan sangat diharpkan usulan-usulan dari masyarakat tersebut bisa mendapat tindak lanjut dari pemda.

Selain itu, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalteng terutama yang berada di kawasan food estate di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, ia mendorong agar adanya penyerapan tenaga kerja lokal pada program Nasional tersebut bisa mencapai 70 persen.

"Kami harap agar masyarakat lokal yang ada di sekitar wilayah food estate, dapat turut serta mengelola program ketahanan pangan nasional dari pemerintah tersebut. Karena memang bahwa masyarakat lokal sangat paham kondisi lahan yang digarap disana," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru