Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bayern Jauhi Pesaing di Pucuk Klasemen Setelah Taklukkan Bochum

  • Oleh ANTARA
  • 12 Februari 2023 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Bayern Munich menjauhi kejaran para pesaingnya di pucuk klasemen Liga Jerman, setelah menaklukkan tamunya Bochum dengan skor 3-0, pada pertandingan liga pekan ke-20 yang dimainkan di Allianz Arena, Munich, Sabtu malam WIB.

Kemenangan tersebut membawa Bayern kokoh di puncak klasemen dengan 43 poin, unggul tiga poin atas tim peringkat kedua Borussia Dortmund, dan empat poin atas tim peringkat ketiga Union Berlin yang belum memainkan satu pertandingan.

Sedangkan bagi Bochum, kekalahan itu membuat mereka tetap berada di posisi ke-15 dengan koleksi 19 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Bayern mengendalikan sebagian besar jalannya permainan pada babak pertama, di mana mereka memiliki peluang dari Leroy Sane, Jamal Musiala, dan Eric Maxim Choupo-Moting.

Namun tim Bavaria itu baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-41.

Diawali kesalahan antara kiper Manuel Reimann dan Saidy Janko, Thomas Mueller memaksimalkan peluang, berlari, dan melesakkan bola ke gawang Bochum untuk menjadi gol keempatnya musim ini.

Kiper Bayern Yan Sommer baru mendapat ancaman berarti pada awal babak kedua, saat tandukan pemain pengganti Kevin Stoger memaksanya untuk bekerja keras.

Setelah itu, Bayern kembali memegang kendali permainan dan mendapatkan gol keduanya pada menit ke-64 ketika Jamal Musiala mengirimkan umpan akurat kepada Kingsley Coman, yang meneruskannya dengan sepakan melewati sela-sela kaki kiper Reimann.

Pada menit ke-74, wasit memberi hadiah penalti kepada Bayern setelah Serge Gnabry dilanggar Janko di kotak penalti. Gnabry sendiri yang bertindak sebagai algojo, dan ia sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Dortmund menyodok ke peringkat kedua

Borussia Dortmund menyodok ke peringkat kedua, berkat kemenangan 2-0 di markas Werder Bremen.

Hasil itu juga menandai kemenangan beruntun kelima Dortmund di Liga Jerman. Sedangkan Bremen menelan kekalahan pertamanya setelah dua kali menang berturut-turut, untuk membuat mereka tertahan di posisi kesembilan.

Berita Terbaru