Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

IPEMI Barito Utara Gelar Rakerda dan Pelatihan UKM

  • Oleh Ramadani
  • 12 Februari 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pengurus Daerah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (PD-IPEMI) Kabupaten Barito Utara (Barut) melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Pelantikan Pengurus Cabang IPEMI Kecamatan, sekaligus pelatihan Pemberdayaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menuju pemulihan ekonomi masyarakat di aula Bappedalitbang, Sabtu, 11 Februari 2023.

Staf Ahli Bupati Barito Utara, drg Agus Setijowati mengatakan, peran IPEMI adalah mandiri secara finansial dan membangkitkan ekonomi kecil. “Kalau saya melihatnya, IPEMI Barito Utara dapat membangkitkan ekonomi kecil dan menengah,” katanya.

"Mandiri secara finansial, InsyaAllah keluarga akan terjaga. Tidak ada perkelahian, tidak ada rentenir dan inflasi akan semakin turun,” imbuhnya.

Ia menambahkan, dengan tumbuhnya ekonomi pengusaha kecil, akan menguatkan ekonomi Kabupaten Barito Utara serta sebagai penyangga IKN.

Sementara itu, Ketua IPEMI Barito Utara, Hj Nety Herawati dalam sambutannya mengatakan, UKM adalah usaha yang mengacu pada jenis usaha kecil menengah yang dimiliki oleh masyarakat, yang mana tujuan dari pelatihan ini untuk melihat potensi diri serta mengembangkan usaha itu sendiri.

Saat ini, kata Hj Nety, dengan dukungan pemerintah daerah, pengurus daerah IPEMI Barito Utara bisa melaksanakan pelatihan UKM. “Dengan harapan setelah pelatihan ini mendapat ilmu dan lebih mengembangkan usaha yang ada,” katanya.

Dalam Rakerda Pengurus Daerah IPEMI Barito Utara ini, dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan drg Agus Setijowati, Ketua IPEMI Provinsi Kalimantan Tengah, Hj Sjamrah Sjhrani Sjahrin beserta anggota, Ketua IPEMI Barito Utara Hj Nety Herawati, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Sekretaris Nakertranskop UKM serta undangan lainnya. (RAMADHANI/Y)

Berita Terbaru