Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SDN 1 Kuala Kurun Tempati Ruang Belajar Baru

  • Oleh Riska Yulyana
  • 13 Februari 2023 - 09:59 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sejak Desember 2022 siswa siswi di SDN 1 Kuala Kurun telah menempati ruangan belajar baru.

"Sejak Desember 2022, siswa-siswi kami telah menempati ruang belajar baru yang menghadap ke jalan E.L Gerson," ujar Kepala SDN 1 Kuala Kurun, Desmilawati, Senin, 13 Februari 2022.

Saat ini SDN 1 Kuala Kurun sudah memiliki satu ruang kantor guru, ruang kepala sekolah, unit kesehatan sekolah (UKS) yang dibangun pada tahun 2021.

Lalu pada tahun 2022, SDN 1 Kuala Kurun mendapatkan delapan ruang belajar perpustakaan dan laboratoriom  komputer, serta satu buah bangunan sanintasi dengan lima bilik.

Selain itu kata Desmilawati, antara SDN 1 Kuala Kurun dan SDN 3 Kuala Kurun telah dibangun tembok pembatas.

"SDN 1 Kuala Kurun dan SDN 3 Kuala Kurun berada di satu lingkungan, sebelum ada tembok pembatas, sekolah kami menggunakan satu gerbang yang sama," terangnya.

Namun setelah dibangun tembok pembatas, SDN 1 Kuala Kurun tidak menggunakan pintu masuk yang sama dengan SDN 3 Kuala Kurun. Posisi SDN 1 Kuala Kurun juga tidak lagi menghadap ke pasar lama namun sudah menghadap Jalan E.L Gerson.

Desmilawati mengatakan, SDN 1 Kuala Kurun masih memerlukan empat ruang belajar. Sebab saat ini pihaknya memiliki 12 rombongan belajar dengan 306 peserta didik, 157 putra dan 149 putri. Untuk menyikapi hal tersebut, ada beberapa kelas yang digabung dan menggunakan perpustakaan serta UKS.

"Seperti kelas 2a dan 2b digabung jadi satu kelas, kelas 5b menggunakan ruang lab komputer, kelas 6a menggunakan perpustakaan, dan kelas 6b menggunakan UKS," tukasnya.

Kepala Sekolah SDN 1 Kuala Kurun itu menyampaikan terima kasih kepada Bupati Gunung Mas melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) yang telah memberikan bantuan rehab ruang belajar SDN 1 Kuala Kurun tersebut. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru