Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jumlah Usulan yang Disampaikam Musrenbang 2024 Kecamatan Kumai

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Februari 2023 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 133 usulan disampaikan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun anggaran 2024 Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan yang digelar di area wisata Pantai Kubu, Senin, 13 Februari 2023, sesuai arahan Pj. Bupati Kobar Anang Dirjo, dimana pelaksanaan kegiatan pemerintah daerah harus membawa dampak langsung ke masyarakat.

Pj. Bupati menyampaikan pembangunan harus menjadi tanggung jawab bersama seluruh stakeholder.

 “Pembangunan bukan hanya kewajiban pemerintah daerah saja, namun kita harus bersinergi dengan seluruh stakeholder, termasuk pihak swasta,” jelas Pj. Bupati.

Pj. Bupati mengatakan menilai porsi anggaran pembangunan sangat terbatas, untuk itu diperlukan kerjasama dan dukungan banyak pihak termasuk dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan. 

“Membantu masyarakat tidak boleh setengah-setengah, kita harus rajin berkoordinasi dengan banyak pihak, demi membantu keterbatasan yang dimiliki masyarakat,” imbuh Anang Dirjo. 

Camat Kumai Abdul Gofur, menyampaikan berbagai usulan pelaksanaan program kegiatan untuk tahun anggaran 2024, dari kecamatan Kumai telah disusun sejumlah 133 usulan program kegiatan. 

“Musrenbang ini adalah media untuk menyampaikan sejumlah usulan yang telah di verifikasi oleh dinas terkait sebelumnya. Karena Kecamatan Kumai adalah pintu gerbang Kobar, untuk itu perlu mendapat perhatian lebih dari pemerintah kabupaten," jelas Camat Kumai.

Camat Kumai mengatakan Kumai adalah destinasi wisata yang lengkap, mulai dari wisata pantai, alam, hingga wisata bawah lautnya yang masih perlu di eksplor, Kumai juga kota pelabuhan dan pusat perdagangan serta mendukung kawasan industri.

"Kami bangga dengan berbagai status tersebut, hanya saja kebanggaan kami belum berbanding lurus dengan capaian pembangunannya. Harapannya  Kecamatan Kumai mendapatkan porsi lebih di dalam pembangunan untuk menunjang berbagai statusnya tersebut," jelasnya. (WAHYU KRIDA/R)

Berita Terbaru