Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPKP Pastikan Sapi yang Masuk Palangka Raya Sudah Tervaksin PMK-LSD

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Februari 2023 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan atau DPKP Kota Palangka Raya memastikan bahwa pasokan sapi yang akan masuk ke Palangka Raya telah tervaksin PMK maupun LSD di daerah asalnya.

"Sapi-sapi yang akan masuk itu sudah tervaksin PMK dan LSD, serta sudah melalui masa karantina untuk penyakit LSD selama 28 hari," kata Kepala UPT Rumah Potong Hewan atau RPH, DPKP Kota Palangka Raya, drh Ganjar Priyatno kepada Borneonews pada Senin, 13 Februari 2023.

Menurut drh Ganjar, tervaksinnya ternak yang akan masuk ke Palangka Raya dalam waktu dekat ini dibuktikan dengan surat keterangan telah divaksin LSD dari dokter hewan berwenang di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur daerah asal ternak-ternak ini.

"Dengan adanya kelengkapan surat-surat ini maka karantina pelabuhan di Jawa Timur memberikan izin untuk bisa berlayar," tuturnya lagi.

Kabar ini tentu menggembirakan mengingat Palangka Raya sudah hampir dua bulan tidak menerima pasokan ternak dari luar Kalteng sejak Desember 2022 lalu.

"Rencana akan datang pada 14 Februari di Pelabuhan Bahaur, Kabupaten Pulang Pisau dan akan tiba di Palangka Raya kira-kira 15 Februari malam. Mudah-mudahan terus dilancarkan," harap drh Ganjar lagi. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru