Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sat Binmas Polres Seruyan Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba ke Sekolah

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 14 Februari 2023 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Satuan Pembinaan Masyarakat atau Sat Binmas Polres Seruyan memberikan penyuluhan bahaya narkoba dan keselamatan berlalu lintas.

Sasaran penyuluhan yakni para pelajar di SMA Negeri 2 Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur.  

Kapolres Seruyan, AKBP Gatot Istanto melalui Kasat Binmas Polres Seruyan, Iptu Eko Muji Hartono menyampaikan, kegiatan itu merupakan salah satu program Polres Seruyan yakni Sermasek Binjar atau Seruyan Masuk Sekolah Pembinaan Pelajar,

“Melalui program ini, kita harapkan bisa menanamkan sejak dini kepada para pelajar untuk taat pada hukum dengan pendekatan persuasive yang edukatif,“ katanya.

Program Sermasek Binjar, merupakan salah satu bentuk media untuk membina kepribadian dan karakter pelajar sebagai generasi penerus masa depan bangsa.

“Pada penyuluhan ini, kami mengingat para pelajar untuk menjauhi sifat dan perbuatan yang tidak terpuji seperti narkoba, minuman keras, tawuran, kebut kebutan dijalan dan lain-lainya," ungkapnya.

Selanjutnya, melalui fungsi Binmas, pihaknya melakukan pembinaan kepada pelajar dan masyarakat untuk selalu taat hukum dan meninggalkan perilaku menyimpang. (FAHRUL/Y)

Berita Terbaru