Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPK Tirta Borneo Kapuas Evakuasi Ular Sanca Mangsa 2 Ekor Ayam Milik Warga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Februari 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - BPK Tirta Borneo Kapuas mengevakuasi ular jenis sanca atau dikenal masyarakaat dengan sebutan sawa yang berada di sekitar kandang ayam milik warga Jalan Jawa RT 12, Kelurahan Selat Barat, Kapuas, Selasa, 14 Februari 2023.

Relawan yang bermarkas di Jalan Jawa, Kecamatan Selat ini langsung bergerak setelah mendapatkan laporan dari warga yang meminta bantuan, adanya seekor ular sanca di sekitar kandang ayam, bahkan ular itu telah memangsa 2 ekor ayam.

Menggunakan peralatan khusus penangkap ular atau tongkat penjepit, hewan itu akhirnya dapat dievakuasi. Upaya itu dilakukan agar tidak membahayakan warga maupun memangsa lagi peliharaan/ternak mereka.

"Ular memangsa dua ekor ayam milik pak Saleh, ular sudah dievakuasi oleh tim BPK Tirta Borneo Kapuas," kata Ketua Tirta Borneo Kapuas Rahmat M Noor yang turun langsung mengevakuasi.

Ular dengan panjang sekitar 2,5 meter tersebut sudah di evakuasi Tim BPK Tirta Borneo Kapuas untuk dilepas liarkan kembali ke tempat yang jauh dari pemukiman warga. 

"Selalu waspada terhadap binatang melata apalagi saat musim penghujan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru