Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Job Fair di Lamandau Buka Ratusan Lowongan Pekerjaan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 Februari 2023 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi setempat, menggelar Job Fair di Gedung GPU Lantang Torang Nanga Bulik selama 3 hari, 14-16 Februari 2023.

Lamandau Job Fair 2023 di buka secara langsung oleh Bupati Lamandau, Hendra Lesmana dan diikuti oleh sejumlah instansi dan dunia usaha yang menyediakan ratusan lowongan pekerjaan (loker) bagi para pencari kerja.

“Pemerintah daerah mengapresiasi Disnakertrans dan dunia usaha ats terselenggaranya Job Fair pertama yang dilaksanakan di Kabupaten Lamandau ini,” ungkap Bupati Lamandau, Selasa 14 Februari 2023.

Dalam upaya menekan angka pengangguran di Kabupaten Lamandau, pemerintah daerah telah optimal melakukan berbagai program mulai dari pembentukan payung hukum atau perda, pelatihan-pelatihan wirausaha serta pelaksanaan Job Fair yang memberikan peluang bagi pencari kerja di Bumi Bahaum Bakuba.

“Menjadi salah satu visi misi Saya selaku Bupati untuk dapat mengurangi angka pengangguran, setelah kita bentuk payung hukum, melaksanakan pelatihan-pelatihan melalui dinas terkait dan hari ini kita laksanakan Job Fair pertama di Lamandau,” sebutnya.

Bupati Lamandau berharap, instansi dan dunia usaha yang terlibat dapat melaksanakan perekrutan tenaga kerja dengan baik sehingga mendapatkan pekerja sesuai kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan.

“Untuk para pencari kerja, Saya berharap kesempatan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, pilihlah jenis pekerjaan sesuai dengan kemampuan sehingga dapat berkarir di dunia kerja dengan lancar,” ujarnya.

Dalam kesempatannya, Bupati Hendra Lesmana menyebut Job Fair  2023 menyediakan kurang lebih 400an lowongan pekerjaan dan 80 diantarannya posisi supervisor keatas.

“Harapan saya, selain untuk menekan angka pengangguran di Lamandau, Job Fair tahun 2023 ini dapat terus ditingkatkan sehingga mampu meningkatkan iklim investasi di Bumi Bahaum Bakuba,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/R)

Berita Terbaru