Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aula Serba Guna di Kelurahan Sidorejo Rusak Parah dan Tahun Ini akan Diperbaiki

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 14 Februari 2023 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Diketahui kondisi bangunan aula yang ada di Kelurahan Sidorejo sudah rusak terutama bagian atapnya sehingga sangat berbahaya dan terbatas bagi penggunanya. 

Selasa, 14 Februari 2023 Sahida Ramadana, S. STP, Lurah Sidorejo mengatakan jika kondisi aula tersebut rusak sejak awal.

"Memang kondisinya memang parah, sudah rusak cukup parah. Dari awal saya disini sudah dibongkar, masuk sini Agustus 2020, itu sudah dalam kondisi rusak tapi akhir-akhir ini lebih parah lagi sampai atapnya lepas. Kemaren ada yang lepas nimpa meja dan mejanya patah" katanya.

Kemudian dari kejadian tersebut maka pihak Kelurahan Sidorejo melepas atap rusak lainnya untuk mencegah hal yang sama atau yang tidak diinginkan. 

Dia menyampaikan tahun ini sudah diusulkan adanya perbaikan lalu sekaligus untuk penataan halaman dan pagar kantor. 

"Sementara bulan enam ada rehab aula, pagar dan halaman jadi nanti ada peningkatan untuk kantor kelurahan" ujarnya. 

Ia berharap dengan adanya perbaikan aula Kelurahan Sidorejo bisa digunakan untuk kegiatan lain seperti tempat permainan bulu tangkis karena areanya yang cukup luas. 

Selain itu, aula tidak hanya dipakai untuk kegiatan dinas saja melainkan dapat digunakan untuk berbagai hal seperti pengembangan pemberdayaan masyarakat. 

Lurah Sidorejo menegaskan aula Kelurahan Sidorejo bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kotawaringin Barat dalam kegiatan positif lainnya. 

"Jadi orang ke kelurahan bukan hanya untuk mengurus administrasi saja atau mungkin masalah sangketa, cekcok, perselisihan tetapi juga untuk pemberdayaan masyarakat. Mereka mau belajar nari, olahraga, atau lainnya nanti tinggal kita atur jadwal" tegasnya. 

Namun dia mengingatkan jika ingin memakai aula tersebut maka pengguna harus menjaga kebersihan dan menjaga barang milik negara atau yang ada di aula itu. 

Prosedur dalam penggunaan aula Kelurahan Sidorejo nantinya akan dikenakan tarif bagi kegiatan tertentu yang mana sudah ditetapkan oleh peraturan yang berlaku. 

"Bagaimanpun kepentingannya unsur pribadi atau bernilai bisnis maka memang kita arahkan begitu, karena memang ada aturannya" ujar Lurah Sidorejo. 

Kemudian bagi masyarakat Kobar terutama di Kelurahan Sidorejo yang memiliki kegiatan pembedayaan masyarakat tapi tidak mempunyai tempat maka dapat menggunakan aula Kelurahan Sidorejo.

Mekanisme pengajuan izin penggunaan aula bisa langsung datang ke Kelurahan Sidorejo. (NURITA/R)

Berita Terbaru