Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Barito Selatan Ikuti Peluncuran Kirab Pemilu 2024 Secara Online

  • Oleh Uriutu
  • 14 Februari 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Barito Selatan mengikuti peluncuran kirab pemilu 2024 secara online, di aula kantor KPU setempat, Selasa,, 14 Febuari 2023.

Acara tersebut diikuti jajaran Partai Politik peserta pemilu, Bawaslu, Kepala Kesbangpol, dan sejumlah siswa SLTA.

Ketua KPU Barsel, Bahruddin mengatakan kegiatan nobar ini menindaklanjuti KPU-RI dengan 2 agenda kegiatan yakni peluncuran kirab pemilu 2024 dan deklarasi dengan tema ‘Pemilu 2024 sebagai sarana integrasi Bangsa’.

Acara pelepasan 18 bendera parpol tersebut yakni di Kantor KPU-RI, KPU Aceh, KPU Batam, KPU Kalimantan Barat, KPU Kalimantan Utara, KPU Kabupaten Pulau Morotai, KPU Nusa tenggara Timur dan KPU Provinsi Papua.

Acara ini diikuti 38 provinsi dan 514 Kabupaten kota, namun pelaksanaannya secara hybrid dari 8 lokasi dan disiarkan langsung melalui live streaming di Medsos resmi KPU.

“Namun untuk pelepasan perjalanan 18 bendera Parpol peserta pemilu 2024 yang melalui beberapa kota di Indonesia dari 7 titik selain dari kantor KPU-RI,” kata Bahruddin.

Ia menyampaikan dalam perjalanannya nanti wilayah Kalteng masuk dalam jalur 3 meliputi Provinsi Kalbar, Kalteng, Kalsel, Jawa tengah, Jawa barat dan kembali ke Jakarta.

Nantinya,, lanjut dia, ke-18 bendera Parpol tersebut diserahkan di Ketapang, kemudian ke Lamandau, Sukamara, Kobar, Seruyan, Kotim, Palangka Raya, Pulpis, Kapuas, dan diserah terima di Kalimantan Selatan.

“Jadi ada 9 Kabupaten/kota di Kalteng yang dilewati 18 bendera parpol tersebut. Namun meski tidak termasuk dalam rute tersebut kita tetap bersiap-siap jika dalam perjalanannya ada perubahan,” kata dia.

Tujuan dari perjalanan 18 bendera Parpol ini, sambung dia, juga dalam rangka sosialisasi. Tim Kirab ini nanti bertugas untuk mensosialisasikannya.

Berita Terbaru