Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Jenguk Balita Penderita Hidrosefalus

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 Februari 2023 - 10:29 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Ditengah kesibukannya, Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyempatkan diri untuk menjenguk balita penderita Hidrosefalus yang saat ini berada di RSUD Lamandau. Rabu, 15 Februari 2023.

Rencananya, balita tersebut akan di rujuk ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dengan biaya yang ditanggung oleh pemerintah, melalui program Universal Health Coverage (UHC) atau Cakupan Kesehatan Semesta yang baru-baru ini diluncurkan Pemkab setempat.

“Biaya pengobatannya nanti sepenuhnya ditanggung pemerintah melalui program UHC,” sebut Hendra.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu menjelaskan, UHC merupakan program pemerintah yang pengelolaannya diserahkan kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Selain biaya pengobatannya gratis, balita dari pasangan Arif Ragil dan Susanti itu juga diberikan bantuan uang sebesar Rp 5 Juta Rupiah dari Bupati. Uang tersebut diharapkan dapat membantu biaya hidup saat berada di Pangkalan Bun.

“Saya harap bantuan ini bisa meringankan beban keluarga. Semoga cepat sembuh  dan diangkat penyakitnya,” harapnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru