Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbaiki Atap Bocor, Tukang Bangunan Nyaris Tewas Tersetrum

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 15 Februari 2023 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang tukang bangunan bernama Yoga (20), nyaris tewas usai tersetrum listrik saat memperbaiki atap rumah toko (Ruko) di Jalan K. S. Tubun, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Rabu 15 Februari 2023 siang.

Kejadian berawal pada saat korban bersama rekannya tengah melakukan perbaikan di salah satu ruko di jalan tersebut.

"Kemudian korban ini kebagian mengerjakan atap yang bocor, sedangkan rekannya mengerjakan yang lain," kata Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan, Bidang Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya (DPKP) Kota Palangka Raya, Sucipto, usai mengevakuasi korban.

Kemudian saat korban tengah memperbaiki atap yang bocor, korban tersentuh kabel PLN yang robek sehingga menyebabkan korban tersetrum dan terjatuh ke kanopi ruko tersebut.

Rekannya yang melihat peristiwa tersebut, langsung menolong korban dan menurunkan korban dari atas kanopi.

"Akibatnya korban mengalami luka bakar yang cukup parah di bagian kedua kakinya dan beruntungnya korban masih bernafas," ucapnya.

Kemudian, korban dievakuasi ke RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, guna mendapatkan perawatan medis.

"Kemudian kami berkoordinasi bersama PLN untuk memeriksa kembali kabel di kawasan setempat, agar tidak kembali memakan korban jiwa," pungkasnya. (AGUS/R)

Berita Terbaru