Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Butuh Pelayanan Kesehatan, Warga Seruyan Cukup Bawa KTP

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 15 Februari 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Masyarakat Seruyan yang membutuhkan pelayanan kesehatan di Puskesmas atau datang ke rumah sakit dengan kegawat daruratan cukup membawa kartu identitas atau KTP.

Kadis Kesehatan Seruyan, dr Bahrun Abbas mengatakan Bupati Yulhaidir telah berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, sehingga sejak 2020 Seruyan telah berstatus Universal Health Coverage (UHC).

Dengan status UHC, saat ini sudah 99 persen penduduk Kabupaten Seruyan telah tercakup  program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui BPJS kesehatan.

“Jadi masyarakat yang hendak berobat di Puskesmas maupun Rumah Sakit cukup membawa KTP,  jika pada saat dilakukan pengecekan belum terdaftar di kepesertaan BPJS, bisa langsung disampaikan ke Dinas Kesehatan untuk diaktifkan kepesertaannya, “ kata Abbas, Rabu, 15 Februari 2023.

Dengan status UHC  maka kepesertaan yang di usulkan setelah NIK dinyatakan valid,  akan aktif atau bisa digunakan pada hari yang sama. sehingga masyarakat bisa mengakses pelayanan kesehatan dengan mudah.

“Adanya program ini pasti akan mempermudah masyarakat, selama mereka mau  kelas III dalam pelayanan yang diberikan  Rumah Sakit, maka pelayanan kesehatan akan sepenuhnya di tanggung pemerintah daerah, “  tukasnya. (FAHRUL/R)


TAGS:

Berita Terbaru