Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Ketapang Gelar Apel Siaga Karhutla dan Simulasi Karhutla

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 15 Februari 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepolisian Sektor (Polsek) Ketapang Polres Kotawaringin Timur (Kotim), menggelar Apel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Halaman Kantor Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Jalan Soekarno Hatta, Rabu, 15 Februari 2023.

Kecamatan Mentawa Baru Ketapang merupakan salah satu daerah di Kabupaten Kotawaringin Timur yang rentan terjadinya bencana Karhutla. Untuk itu seluruh elemen dan stakeholder di tuntut untuk siap siaga dalam menghadapi dan menanggulangi karhutla tersebut.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Camat MBKetapang, H.Eddy Hidayat, pada Apel Siaga Pencegahan dan Kesiap siagaan Bencana Kabut Asap Akibat Karhutla di Kabupaten Kotim.

“Apel ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiap siagaan petugas dan peralatan penanganan karhutla dan bencana alam khususnya di wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang,” kata H. Eddy, Rabu 15 Januari 2023.

Camat MB Ketapang juga berharap terjalinnya koordinasi antara stakeholder di tingkat kecamatan ini dapat menangani Karhutla maupun bencana alam lainnya di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Sementara itu, Kapolsek Ketapang Kompol Reza  Fazrul Wahyudi,  menghimbau kepada masyarakat untuk tetap siaga atas bencana apapun khususnya daerah yang rawan karhutla dan banjir yang berdampak terhadap transportasi, kesehatan dan kegiatan masyarakat sekitar.

“Apel Siaga Karhutla dan Simulasi Karhutla yang dilaksanakan pagi tadi menunjukan bahwa stakeholder di wilayah Kecamatan Mentawa baru Ketapang siap mengantisipasi terjadinya karhutla dan bencana alam,” bebernya. (BUDDI RAHMAT H/J)

Berita Terbaru