Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP PKK Barito Utara Lantik Ketua TP PKK 9 Kecamatan

  • Oleh Ramadani
  • 15 Februari 2023 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barito Utara, Hj Sri Hidayati Nadalsyah melantik Ketua TP PKK 9 kecamatan se-Kabupaten Barito Utara di aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Rabu, 15 Februari 2023.

 “Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua Tim Penggerak PKK sembilan kecamatan se-Barito Utara,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara, Hj Sri Hidayati.

Sri Hidayati menuturkan, PKK adalah suatu gerakan Nasional dalam membangun masyarakat yang tumbuh dari bawah. Pengelolaannya dari dan untuk masyarakat.

PKK, kata dia, dengan 10 program pokoknya, bertujuan membangun dan memberdayakan keluarga agar dapat mewujudkan masyarakat dan keluarga yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju dan mandiri serta berwawasan luas.

Selain itu juga, jelasnya, hakikat pembangunan Nasional yang dilaksanakan sekarang ini adalah membangun manusia seutuhnya dan untuk masyarakat seluruhnya. “Hakekat ini akan terwujud apabila kesejahteraan keluarga dan masyarakat dapat dicapai,” imbuhnya.

Menurutnya, keinginan itu tidak akan tercapai apabila hanya mengandalkan pada kemampuan pemerintahan tanpa melibatkan semua potensi yang ada di masyarakat termasuk PKK.

“Oleh karena itu, pemberdayaan keluarga harus mampu menyentuh setiap individu anggota keluarga, baik orang tua sebagai pengelola kehidupan maupun anak-anak sebagai penerus masa depan keluarga dan masa depan bangsa,” pungkas istri orang nomor satu di Kabupaten Barito Utara itu. (RAMADHANI/Y)

Berita Terbaru