Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Tertibkan Pedagang Pasar Kereng Pangi

  • 29 Februari 2016 - 13:37 WIB

Aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Katingan menertibkan para 'pedagang yang berjualan dibahu jalan Pasar Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Senin (29/2) pagi.

Kepala Satpol PP Katingan Pimanto mengatakan, penertiban pedagang yang menggelar dagangannya di bahu jalan tersebut lantaran. Selain menyebabkan kesan kumuh kehadiran mereka juga mengganggu arus lalu lintas kendaraan.

"Sebelum kita tertibkan,  sudah kita lakukan sosialisasi dan imbauan kepada pedagang yang selama ini berjualan di bahu jalan tersebut. Hari ini adalah batas akhir untuk pedagang yang biasa berjualan di bahu jalan itu pindah pada blok pasar yang sebelumnya telah disediakan pihak Disperindagkop," kata Pimanto.

Menurutnya, pihaknya hanya melakukan pembongkaran tidak lebih dari tiga kios yang berjualan di bahu jalan itu. "Ternyata para pedagang sudah mentaati, sebab sebelumnya sudah diberitahukan baik melalui imbauan tertulis maupun lisan. Sedangkan kios yang kita bongkar tadi sifatnya membantu pedagang untuk pindah ke blok yang telah disediakan," imbuhnya.

Setelah ditertibkan, sebutnya, puluhan blok Pasar Kereng Pangi yang sebelumnya banyak kosong kini sudah terisi semua. Sehingga jalan yang terganggu akibat lapak jualan pedagang menjadi steril.

Pun begitu, Pimanto menegaskan pihaknya akan terus memantau para pedagang di Pasar Kereng Pangi yang sebelumnya berjualan di bahu jalan dengan menempatkan beberapa personilnya untuk mengantisipasi kembalinya pedagang yang berjualan di bahu jalan.

"Selain mengganggu arus lalulintas, berjualan di bahu jalan ini juga mengancam keselamatan baik pedagang maupun pembeli," cetusnya. (HAIRUL SALEH/m)

Berita Terbaru