Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kobar Harapkan Penyusunan RKPD 2024 Titik Bertkan Pada Penyelesaian Program Pembangunan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Februari 2023 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat menggelar forum konsultasi publik rancangan awal  Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024 di aula Bappeda Kobar, Kamis, 16 Februari 2023.

Forum yang dihadiri oleh jajaran pemerintah daerah dan unsur Forkopimda ini diharapkan dapat menitik beratkan pada progres pembangunan daerah Kobar.

Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali berharap rancangan awal RKPD Kobar Tahun 2024 ini dapat dimaksimalkan untuk meneruskan pembangunan daerah.

"Kira berharap agar pembangunan kedepan (2024) lebih bisa menitikberatkan pada aspek - aspek yang belum selesai, jadi pembangunan ini berkelanjutan dan tuntas," ujarnya.

Untuk itu rancangan awal ini harus bisa mengakomodir seluruh aspek yang menjadi pembangunan di Kobar. Dengan demikian, seluruh kegiatan nantinya berdampak pada peningkatan indeks kinerja pemerintah daerah.

"Maka sesuai harapan kita agar pembangunan di tahun 2024 bisa meningkatkan standar pelayanan minimum (SPM)," sebutnya.

Secara garis besar, Pemerintah Daerah Kobar memiliki prioritas pembangunan daerah, yakni infrastruktur, pertanian dan pariwisata.

Kemudian, melalui konsultasi publik RKPD Kobar 2024 ini dikaitkan dengan isu - isu strategis terhadap permasalahan tantangan yang dihadapi pemerintah kesepan, sehingga dapat segera dicuri solusinya.

"Oleh karena itu, rancangan awal ini sebagai bagian dari rencana awal pembangunan daerah 2024. Dan menjadi solusi bagi pembangunan yang ada di Kobar kedepan," sebutnya.

Terakhir ia menambahkan, agar pembangunan ini agar diselaraskan antara nasional dan Provinsi. Sehingga tercipta pembangunan yang merata dan berkeadilan. (Danang/R)

Berita Terbaru