Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPUPR Pulang Pisau Siapkan Rp84 Miliar untuk Infrastruktur Pandih Batu

  • Oleh Rudi Ahmadi
  • 16 Februari 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) terus dilakukan. Pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) siapkan Rp84 miliar  untuk pembangunan infrastruktur di Kecamatan Pandih Batu.

“Anggaran ini disiapkan untuk membantung infrastruktur yang tersebar di seluruh desa se Kecamatan Pandih Batu di tahun 2023,” kata kepala DPUPR Usis I Sangkai usai mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di aula kantor kecamatan setempat.

Ia menerangkan dari puluhan miliar anggaran tersebut terbagi dibeberapa bidang diantaranya Bina Marga, Cipta Karya, Sumber air Dan Tata Ruang dengan mengedepankan skala prioritas sebagaimana jalan penghubung.

Adapun di bidang bina marga, pihaknya memfokuskan jalan penghubung dari kawasan food estate menuju pelabuhan bahaur, sehingga jalan koneksi bisa tersambung dengan baik guna memudahkan akses.

“Dengan terhubungnya jalan dan bisa dilalui dengan baik tentunya mempermudah bagi masyarakat untuk melakukan transaksi atau menjual hasil produk pertanian, perkebunan dan perikanan ke luar kalimantan melalui pelabuhan bahaur,” ucapnya.

Selain mempermudah akses jalan, pihaknya melalui bidang cipta karya berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan setempat akan memberikan dukungan peningkatan fasilitas sekolah mulai SD, SMP hingga Madrasah.

“Mengingat anggaran di Dinas Pendidikan yang bersumber dana alokasi khusus kini berkurang, dan mendapat perhatian pemerintah daerah. Melalui DPUPR kita bersinergi untuk membantu masyarakat pedesaan maupun daerah transmigrasi, terutama pembangunan fasilitas sekolah,” tandasnya. (ahm)

Berita Terbaru