Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penuhi Kebutuhan Daging Palangka Raya, 40 Ekor Sapi Didatangkan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Februari 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 40 ekor sapi dari Lamongan, Jawa Timur telah tiba di Kota Palangka Raya pada Rabu, 15 Februari 2023.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Rumah Potong Hewan atau UPTD RPH, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya drh Ganjar Priyatno mengatakan,  40 ekor sapi ini didatangkan demi memenuhi kebutuhan daging masyarakat Kota Palangka Raya.

"Sapi sudah tiba dan kami terima lengkap 40 ekor di Palangka Raya," kata drh Ganjar kepada Borneonews pada Kamis, 16 Februari 2023.

Menurut drh Ganjar, ke-40 ekor sapi yang baru datang setelah hampir 2 bulan lamanya ternak tidak bisa dipasok dari luar Kalteng ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan daging masyarakat.

"Sebelumnya itu kebutuhan daging sapi di Kota Palangka Raya mencapai 8 ekor per hari tetapi sekarang menurun menjadi sekitar 5-6 ekor saja per hari. Jadi harapan kami jumlah yang ada ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," tuturnya lagi.

Meski dirasa cukup menurut drh Ganjar, pihaknya telah merencanakan untuk mendatangkan sapi dan kerbau lagi dari pulau Jawa dan Sumatera untuk persiapan bulan puasa.

"Nanti tetap kita datangkan lagi untuk persiapan bulan puasa dan lebaran," tambahnya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru