Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mau Sebrangkan Mobil ke Jawa, Kini Bisa Lewat Pelabuhan RORO

  • 29 Februari 2016 - 20:13 WIB

Pelabuhan Roll On Roll Off (RORO) di Sungai Tempenek, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar sudah mulai melayani warga Kotawaringin Barat dan sekitarnya untuk menyeberangkan kendaraan ke Kendal, Jawa Tengah atau sebaliknya. 

KMP Kalibodri yang menjadi armada laut itu rencananya memiliki jadwal keberangkatan satu minggu sekali dari pelabuhan RORO maupun sebaliknya. Dari RORO, kapal berpenumpang 400 orang lebih dan truk besar berkapasitas maksimal 13 unit di deck atas dan 20 unit minibus di lower deck itu akan berangkat menuju Kendal Jawa Tengah. pada 3 Maret 2016, sekitar pukul 11.00 WIB.

"Untuk saat ini saya masih fokus di angkutan muatan kendaraan atau barang. Karena untuk angkutan penumpang demand-nya belum kalihatan karena posisi pelabuhan masih memilih menyeberang via Panglima Utar," ungkap Manager ASDP Kendal, Yudhi Yanuar saat dihubungi Borneonews via pesan singat (SMS), Senin (29/2/2016).

Yudhi juga menuturkan, pihak ASDP sudah siap melayani rute penyeberangan Kumai-Kendal itu. Jika pelabuhan sudah ramai dan jumlah penumpang meningkat akan ada penambahan kapal. "Sementara ini jadwal satu minggu sekali, untuk masalah tarif semua kelas ekonomi. Dari mulai kendaraan golongan satu sampai golongan sembilan sudah keluar tarifnya," ujarnya

Jenis kendaraan seperti sedan dan Toyota Kijang masuk kategori kendaraan golongan satu dengan tarif Rp2,1 juta lebih. Pick up Rp 2 juta lebih, dan truk besar Rp4 juta lebih. Sementara untuk sepeda motor golongan dua sekitar Rp200 ribu lebih per unit. (CECEP HERDI/m)

Berita Terbaru