Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Kapuas Apresiasi Rutan Gelar Isra Miraj dan Khataman Al Quran WBP

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Februari 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menjadi penceramah pada peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, sekaligus menjadi saksi wisuda angkatan ke III para warga binaan yang kuliah Al-Quran di Masjid At-Taubah Rutan kelas IIB Kuala Kapuas.

Wakil Bupati Kapuas mengapresiasi pihak Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas yang telah menggagas kegiatan tersebut. Dengan harapan kedepannya perlu dikembangkan dalam upaya mematangkan rohani dari para warga binaan pemasyarakatan (WBP). 

Dengan kegiatan tersebut juga dapat mentakzimkan Al-Quran, sehingga nanti kehidupan mereka dalam suasana damai, aman, tentram dan kembali dalam husnul khotimah.

"Tentunya Pemerintah Kabupaten Kapuas mendukung sepenuhnya kegiatan ini dan bahkan kegiatan-kegiatan lainnya yang terkait dengan keagamaan dan pembinaan mental," kata Nafiah, Jumat, 17 Februari 2023.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas Tony Aji Priyanto mengucapkan rasa syukur atas terlaksanakan kegiatan peringatan Isra Miraj dan khataman angkatan ke III ini.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan keagamaan para warga binaan. Serta, meningkatkan level rutan menjadi lapas dengan membuat program keagamaan.

"Terkhusus untuk khataman ini, yang di wisuda ada dua kategori yaitu ada yang lulus Al-Quran dan diberikan sertifikat oleh LPTQ Kabupaten Kapuas serta ada yang masih lulus baca Iqro," ucap Tony. 

Ia pun berharap, kegiatan ini dapat memberikan siraman rohani yang baik bagi para warga binaan untuk bagaimana berjalan ke jalan kebaikan serta keluar dari rutan ini menjadi. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru