Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerataan Pembangunan Harus Menjadi Program Prioritas Pemerintah

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Februari 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Paya - Ketua Komisi IV DPRD Kalteng, HM Sriosako mengatakan, pemerataan pembangunan harus dapat menjadi program prioritas pemerintah baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng ini.

Menurutnya, pembangunan saat ini masih belum cukup merata. Pasalnya, masih banyak daerah yang perlu diperhatikan, baik itu infrastruktur, perekonomian dan lain sebagainya, terutama wilayah pelosok atau pedesaan.

"Tidak ada hentinya kita mendorong pemerintah supaya dapat melakukan percepatan pembangunan di wilayah Kalteng ini hingga menjangkau wilayah pelosok untuk mensejahterakan masyarakat," ucapnya, Sabtu, 18 Februari 2023.

Dirinya menyebut, salah satu contoh pembangunan yang perlu terus diperhatikan pemerintah yakni infrastruktur jalan, sebab masih banyak wilayah pedesaan yang terisolasi di Kalteng karena belum memiliki jalan darat yang memadai.

Selain itu juga, banyak desa yang belum menikmati jaringan listrik 24 jam PLN dan telekomunikasi. Padahal keberadaan listrik serta jaringan telekomunikasi menjadi salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat di era perkembangan zaman saat ini.

"Kita berharap pada tahun 2023 ini, pembangunan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat itu dapat lebih diperhatikan dan digencarkan, karena pada saat pelaksanaan reses juga kami kerap menerima aspirasi terkait hal itu," ungkapnya.

Diakatakannya bahwa, dalam memperhatikan hal tersebut pemerintah harus bisa lebih selektif dan mendahulukan pembangunan bagi wilayah yang memang benar-benar membutuhkan perhatian baik jalan, jaringan listrik maupun telekomunikasi.

"Bangun yang memang belum ada sama sekali jalan, jaringan listrik serta telekomunikasi terlebih dahulu, karena ada banyak masyarakat di pelosok yang membutuhkan itu. Harapan kita Kalteng ini kedepan bisa lebih maju lagi baik dari wilayah perkotaan hingga pedesaan dan tidak ada daerah yang tertinggal," imbuhnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru