Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perdana! Kompetisi Airsoft di Kobar

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 19 Februari 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Club  Airsoft Brotherhood Unity (ABU) Kotawaringin Barat (Kobar) yang terdaftar resmi di bawah naungan Komite Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kobar mengadakan "Kobar Airsoft Competition," olahraga rekreasi secara perdana 2023. 

Kompetisi Airsoft Kobar dibuka secara umum yang artinya masyarakat diperbolehkan untuk mengikuti kompetisi tersebut pada 19 Februari 2023 di Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah. 

Kemudian, kompetisi Airsoft Kobar tersebut sekaligus memberikan peluang prestasi, karir ataupun masyarakat yang memiliki bakat dan minat pada olahraga rekreasi Airsoft ini. 

Kobar Airsoft Competition dihadiri oleh tamu undangan Kormi Kobar, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kobar, Polres Kobar serta Ketua DK Airsoft Brotherhood Unity (ABU) Kobar pada pembukaan acara sebelum kompetisi dimulai.

Kompetisi yang diadakan oleh Airsoft Brotherhood Unity Kobar para peserta akan melakukan pertandingan individu dari dua divisi yang dipilih peserta saat mendaftar yaitu Speed Shoot dan SSCOM. Lalu, peserta menembak target perorangan dengan batas waktu ditentukan. 

"Pada dasarnya kegiatan ini sifatnya rekreasi, segala bentuk olahraga di bawah naungan Kormi itu olahraga yang sifatnya rekreasi" ujar Imada Faila Shova S.H, Mkn Ketua Kormi Kobar 

Peserta yang mengikuti kompetisi Airsoft tersebut sekitar 30 orang mulai dari kalangan pelajar sampai masyarakat umum. Adapula club Airsoft dari berbagai kota ikut berpartisipasi menjadi peserta mulai dari Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Singkawang, Sampit dan kabupaten lainnya. 

Lalu peserta yang memenangkan kompetisi Airsoft Kobar akan mendapatkan benefit yaitu piagam, plakat piala dan uang pembinaan. 

Sebelumnya Airsoft Brotherhood Unity (ABU) Kobar telah mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) mewakili Kalimantan Tengah di Palembang tahun 2022 dan berhasil meraih mendali perak. 

Kemudian Fornas akan diadakan lagi pada tahun 2023 di Bandung yang mana dengan adanya kompetisi Airsoft Kobar ini dapat membantu dalam melihat calon atlet yang bisa mengikuti festival tersebut. 

Berita Terbaru