Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Dapat Penghargaan dari Ombudsman Pelayanan Publik Terbaik se-Kalteng

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 20 Februari 2023 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) mendapatkan penghargaan dari Ombudsman, pelayanan publik terbaik se-Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). 

"Kita menerima penghargaan dari Ombudsman pusat melalui Ombudsman perwakilan Kalteng. Alhamdulillah kerja keras dan tekad seluruh aparatur kita sehingga kita menjadi yang terbaik di Kalteng," kata Bupati Kotim Halikinnor,  Senin, 20 Februari 2023.

Kotim mendapatkan penghargaan tersebut setelah memperoleh nilai standar proses dan output yang cukup tinggi. Secara standar dan persepsi masyarakat sudah memiliki nilai positif.  Secara umum pelayanan publik di Kotim sudah masuk kategori zona hijau, dengan nilai kisaran 80. 

Namun demikian untuk nilai input yang terkait dengan kompetensi perlu ditingkatkan lagi. "Walaupun demikian masih ada beberapa indikator yang masih kurang sehingga saya intruksikan tahun 2023 agar indikator yang masih belum baik supaya diperbaiki," kata Halikin.

Demikian pula disampaikan oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Kalteng Raden Biroum, ia optimis Kotim mampu meraih nilai pelayanan publik lebih baik lagi tahun 2023.

"Selamat kepada Kotim pada tahun 2022 mendapatkan nilai pelayanan publik tertinggi di Kalteng. Jika dilihat dari rapot hasilnya saya optimis Kotim bisa mendapatkan lebih baik," kata Biroum. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru