Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Minta Bangunan Langgar Al-Ilmi Kasongan Dilanjutkan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Februari 2023 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang meminta pembangunan Langgar Al-Ilmi di Jalan Bukit Raya, Kecamatan Katingan Hilir dilanjutkan.

Pasalnya, langgar tersebut sejauh ini belum bisa untuk beribadah bagi umat muslim karena pembangunannya belum selesai termasuk atap dan lainnya.

"Kita hari ini meninjau kelanjutan proses pembangunan Langgar Al-Ilmi, awalnya pembangunan langgar ini diprakarsai oleh masyarakat komplek Bukit Raya  dengan awal pembangunannya secara swadaya," ujar Wakil Bupati Sunardi Litang.

Wabup menuturkan, pada tahun 2021, langgar ini pernah mendapat dana bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten Katingan melalui bagian Kesra sebesar sekitar Rp 75 juta.

"Dan saya melihat hingga saat ini masih stagnan. Saya berharap, mungkin di 2023 ini melalui APBD perubahan dapat dianggarkan minimal di 2024, InsyaAllah supaya langgar ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," katanya.

Kepala Kementerian Agama Katingan, Hasan Basri yang turut mendampingi Wabup Sunardi Litang meninjau pembangunan langgar ini berharap, pembangunan langgar tersebut bisa dilanjutkan tahun ini.

"Harapan kami sebelum akhir 2023 pembangunan langgar ini sudah selesai biar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat muslim yang ada di sekitar tempat ini," harapnya.

Ia mengaku, saat ini, masyarakat muslim di sekitaran Jalan Bukit Raya yang hendak salat berjemaah harus menuju masjid yang jauh dari tempat tersebut.

"Mudah-mudahan pembangunan langgar ini bisa dilanjutkan segera, karena kasihan juga dengan masyarakat muslim di sekitar tempat ini. Harapannya kepada pemerintah daerah supaya ada perhatian untuk memberikan bantuan kepada panitia pembangunan langgar ini," tuturnya.(ABDUL GOFUR/Y)

Berita Terbaru