Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Palangka Raya: Pastikan Sudah Coklit Agar Masuk DPT

  • Oleh Hendri
  • 22 Februari 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah mengingatkan warga agar aktif memastikan diri sudah dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit) oleh petugas panitia pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) supaya masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu 2024.

“Pastikan diri kita sudah didata oleh petugas Pantarlih, agar kita dipastikan masuk DPT Pemilu 2024. Petugas pantarlih yang melakukan coklit akan dilengkapi sejumlah atribut seperti tanda pengenal, rompi dan topi berwarna hitam," katanya, Rabu, 22 Februari 2023.

Sementara yang perlu dipersiapkan masyarakat saat tahapan pencocokan dan penelitian oleh petugas pantarlih adalah kartu tanda penduduk serta kartu keluarga.

"Saya minta masyarakat dapat menyampaikan data yang diperlukan secara benar kepada petugas. Apalagi, proses coklit tidak membutuhkan waktu lama atau hanya sekitar tiga menit," tuturnya.

Tahapan pencocokan dan penelitian berlangsung hingga 14 Maret 2023. Jika nantinya saat mendekati batas akhir belum didata, warga bisa datang ke petugas panwas atau panitia pemilihan kecamatan di kantor kelurahan atau kecamatan wilayah masing-masing.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah mengatakan, pada tahapan coklit, pihaknya mengerahkan 794 petugas Pantarlih.

"Mereka akan melakukan coklit di 30 kelurahan. Pantarlih akan bertugas selama 2 bulan membantu PPS mulai 13 Februari kemarin. Jumlah Pantarlih sesuai dengan Tempat Pemungutan Suara (TPS)," tuturnya. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru