Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Timur Berbagi Sembako kepada Warga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Februari 2023 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polsek Kapuas Timur berbagi sembako kepada warga yang membutuhkan di Desa Anjir Serapat Tengah, Kecamatan Kapuas Timur.

Bantuan sembako berupa beras, mie, susu, gula pasir, dan minyak goreng ini untuk meringankan beban sosial ekonomi masyarakat kurang mampu, salah satu bentuk kepedulian antar sesama.

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Eko Sutrisno didampingi personelnya membagikan langsung dari rumah ke rumah warga yang membutuhkan.

"Kegiatan ini dilakukan dengan maksud Polri selain melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat juga peduli antara sesama, menanamkan kesadaran kepada anggota bahwa seluruh harta yang dimiliki ada sebagian yang menjadi hak mereka yang sangat membutuhkan, meningkatkan jiwa keikhlasan dan sosial yang kuat kepada seluruh anggota," kata Iptu Eko, Rabu, 22 Februari 2023.

Hasil yang dicapai yaitu terpelihara harkamtibmas dan terciptanya kemitraan, silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Polri dengan masyarakat, sebagai bentuk perhatian dari Polri kepada masyarakat keluarga kurang mampu. 

Ia bersyukur berkat keikhlasan dan kepedulian dari anggota yang menyisihkan sebagian rezeki dapat mengurangi beban warga, dan semoga dapat menjadi ladang pahala. Apalagi sebagian harta yang kita miliki merupakan milik orang lain yang kurang mampu. 

”Dengan pemberian sembako diharapkan bisa membuat kita lebih peka terhadap masyarakat disekitar yang kurang beruntung dan saling membantu untuk mengurangi beban hidup mereka," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/R)

Berita Terbaru