Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Operasional Sekolah PAUD Harus Tepat Sasaran

  • Oleh Hendri
  • 23 Februari 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Jayani mengingatkan agar penggunaan dan pengelolaan anggaran Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) digunakan sesuai dengan kebutuhan sekolah dan tepat sasaran.

“Untuk itu saya minta kepada Kepala Sekolah, bendahara serta operator sekolah agar benar-benar mengelola anggaran ini sesuai dengan petunjuk teknis sehingga tepat guna sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan sekolahnya masing-masing,” kata Jayani, Kamis, 23 Februari 2023.

Jayani menerangkan, salah satu upaya agar pengelolaan BOP ini sesuai dengan petunjuk teknis yang sudah ditetapkan, pihaknya juga menggelar sosialisasi-sosialisasi untuk para guru.

"Diharapkan guru-guru ini dapat mengelola anggaran ini dengan baik demi kemajuan pendidikan," tuturnya.

Selain itu, Jayani juga menyebutkan bahwa untuk memastikan pengelolaan sudah berjalan dengan baik, pihaknya bersama instansi terkait akan melakukan monitoring dan sidak langsung ke sekolah-sekolah penerima BOP tersebut.

BOP PAUD merupakan program pemerintah untuk membantu penyediaan pendanaan biaya operasional non personalia bagi satuan pendidikan anak usia dini yang diberikan kepada Satuan PAUD dan Satuan Pendidikan Non Formal yang menyelenggarakan program PAUD untuk mendukung kegiatan operasional pendidikan. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru