Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru Honorer di Palangka Raya Diajak Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

  • Oleh Hendri
  • 23 Februari 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Jayani mengajak seluruh guru honorer menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Menurutnya, dengan menjadi anggota BPJS guru honorer akan mendapatkan banyak manfaat dalam melindungi diri dari musibah saat menjalankan tugas sebagai tenaga pendidik.

“Saya mendorong mereka untuk mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan. Harapannya agar seluruh guru terlindungi dari risiko kerja dan sebagainya. Siapa tahu saat menjalankan tugas mendapatkan kecelakaan, nah dengan ikut serta BPJS Ketenagakerjaan ini maka bisa dapat santunan,” katanya, Kamis, 23 Februari 2023.

Dia mengatakan untuk ikut serta dalam program BPJS Ketenagakerjaan ini tidaklah mahal, karena perbulannya guru honorer cukup membayar Rp16.800,00.

Jika selama ikut serta dalam program BPJS Ketenagakerjaan ini tidak pernah mengalami kecelakaan kerja maka uangnya tersebut dapat diambil lagi dengan ketentuan yang berlaku.

“Bergabunglah dengan program BPJS Ketenagakerjaan ini, anggaplah ini sebagai tabungan masa depan, karena ini sangat besar manfaatnya. Jika selama kita bekerja tidak mengalami musibah uangnya juga bisa kita ambil,” tutupnya. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru