Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alquran Terjemahan Bakumpai Melenggang

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Februari 2023 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Peringatan Milad ke 70 Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) menjadi tonggak sejarah dengan dikeluarkannya Alquran terjemahan Dayak Bakumpai.

Hal ini ditandai dengan ditandatangani Nota Kesepahaman Kerjasama antara Pengurus Daerah KKB Provinsi Kalteng dengan Balai Bahasa Provinsi Kalteng, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kalteng.

“Ini momentum besar, kita telah menandatangani nota kesepahaman tentang penerbitan Al-Quran terjemahan kedalam bahasa Dayak Bakumpai,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin, Kamis, 22 Februari 2023.

Ia menuturkan Warga Bakumpai di Kalteng sebagian besar mendiami sepanjang DAS Barito dan Tumbang Samba Kabupaten Katingan.

“Meskipun didominasi oleh pemeluk agama Islam, Insya Allah akan selalu menjadi Rahmatan Lil Alamin, menjadi rahmat bagi seluruh warga dikelilinginya dan umat lainnya,” tuturnya.

Dia menyampaikan menerbitkan Al-Quran terjemahan dalam bahasa Bakumpai adalah langkah yang tepat, disamping melestarikan bahasa, juga menjaga marwah bahasa bakumpai tetap terjaga kemurnian dan keindahan tata bahasanya. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru