Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Peringkat 6 Inflasi Terendah, Yuas Elko Apresiasi Kinerja TPID Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Februari 2023 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuas Elko mengapresiasi kerja keras dan kontribusi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dalam pengendalian inflasi di Kalteng.

“Mengawali tahun 2023, tekanan inflasi gabungan kota di Kalimantan Tengah mencatatkan inflasi yang rendah,” kata Yuas membacakan sambutan gubernur saat kegiatan Capacity Building TPID se-Kalteng, bertempat di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Kamis, 23 Februari 2023.

Ia menjelaskan inflasi gabungan di Kalimantan Tengah tercatat sebesar 0,13 persen (mtm) atau berada pada peringkat ke-6 terendah di Indonesia pada Januari 2023.

“Hal ini tentunya tidak lepas dari upaya kita bersama di TPID dalam mengendalikan inflasi yang secara konsisten terus kita lakukan sejak tahun 2022,” tutur Yuas Elko.

Ia menuturkan secara nasional, pemerintah menargetkan inflasi pada tahun 2023 berada pada kisaran target 3 persen plus 1 persen dengan inflasi komponen volatile food atau pangan bergejolak pada HBKN berada pada kisaran 3 – 5 persen.

Yuas Elko meminta kepada TPID provinsi dan kabupaten/ kota untuk sama-sama menggencarkan berbagai langkah dan upaya pengendalian sehingga diharapkan Kalteng dapat turut mencapai target tersebut pada akhir tahun 2023. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru