Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kampung Tertib Lalu Lintas di Baamang Barat Bisa Jadi Destinasi Wisata

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 24 Februari 2023 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kasi Dikpen Subbiddikmas Ditkamsel Korlantas Polri, AKBP Arief Bahtiar menuturkan, kampung tertib lalu lintas di Kelurahan Baamang Barat bisa menjadi salah satu destinasi wisata di bumi habaring hurung

"Kampung tertib lalu lintas ini bisa dikembangkan menjadi tempat kunjungan wisata," ujarnya, Kamis, 23 Februari 2023.

Hal ini ia utarakan saat melakukan penilaian tingkat nasional terhadap kampung tertib lalu lintas di kelurahan tersebut. 

Kampung lalu lintas dipenuhi grafiti yang cukup menarik dan mengedukasi masyarakat mengenai tertib berlalu lintas. Gambar-gambar edukatif yang terpampang pada dinding RT 005, RW 002 tersebut sebagian besar merupakan karya siswa-siswi di Kotawaringin Timur.

Tak hanya itu, marka jalan dan rambu-rambu lalu lintas cukup lengkap di kampung tertib lalu lintas tersebut. Sehingga, bukan hanya kunjungan wisata biasa, ini merupakan wisata edukasi. 

"Haltenya bisa dibuat lebih bagus lagi dan disediakan pojok kuliner," kata AKBP Arief. 

Tampak pula Mubil Pintar yang merupakan singkatan dari 'mobil untuk menambah ilmu dan pintar' milik Satlantas Polres Kotim terparkir di salah satu sudut kampung tertib lalu lintas, sehingga siswa dapat meningkatkan literasi melalui membaca. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru