Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kampung Tertib Lalu Lintas Baamang Barat Jadi Kandidat Penilaian Tingkat Nasional

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 24 Februari 2023 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kampung tertib lalu lintas yang berada di RT 005, RW 002, Kelurahan Baamang Barat,  Kecamatan Baamang menjadi kandidat penilaian tingkat nasional. 

"Wilayah Baamang Barat, Kecamatan Baamang ini dijadikan kampung tertib lalu lintas dan kandidat untuk dikirimkan lomba tingkat nasional," kata Camat Baamang, Ady Candra, Kamis, 23 Februari 2023.

Candra menuturkan, kampung tertib lalun lintas di wilayah ini bukan dibangun secara mendadak. Namun, ini telah ada sejak lama dan pernah mewakili Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Ini bukan baru dibangun, hanya perluasan dan penebalan marka jalan saja karena sebelumnya di wilayah sini juga sudah pernah jadi juara satu tingkat Polda Kalimantan Tengah," tuturnya. 

Terlihat, sejumlah tim penilai dari Korlantas Mabes Polri yang dipimpin oleh Kasi Dikpen Subbid Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri, AKBP Arief Bahtiar melakukan peninjauan dan penilaian di kampung tertib lalu lintas Baamang Barat. 

AKBP Arief menilai, secara umum kampung tertib lalu lintas kelurahan Baamang Tengah ini sudah cukup baik. Tak hanya wilayahnya yang disulap dengan berbagai kelengkapan rambu-rambu lalu lintas, namun masyarakat juga telah menunjukkan komitmen untuk tertib berlalu lintas. 

"Sudah ada komitmen warga tetap tertib berlalu lintas dan diharapkan ke depan Kampung tertib lalu lintas ini menjadikan gerakan moral kita semua untuk bersama-sama membangun budaya tertib lalu lintas sampai kapanpun," kata AKBP Arief. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru