Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rescue Damkar Palangka Raya Tangkap Biawak Doyan Makan Anak Kucing

  • Oleh Hendri
  • 24 Februari 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kemunculan seekor biawak meresahkan warga di Jalan Sintuk, Kecamatan Pahandut. Biawak berukuran sedang ini suka masuk halaman rumah dan doyan makan anak kucing peliharaan warga sekitar.

Berawal dari keresahan itu, warga pun melaporkan adanya binatang liar kepada petugas Rescue Damkar Palangka Raya. Setelah melakukan pencarian sekitar satu jam, petugas berhasil menangkap biawak tersebut dan langsung diamankan.

"Kami terima laporan kemunculan Biawak sering masuk ke halaman rumah dan merayap di atas pagar serta pelapor kerap kehilangan anak kucing bahkan tersisa 1 ekor saja," kata Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan, Sucipto, Jumat, 24 Februari 2023.

Atas petunjuk dari pelapor, dalam waktu 1 jam, Team Rescue Damkar melakukan pencarian dan akhirnya suara Biawak terdengar dari plafon di antara atap rumah. Selama 1 jam akhirnya biawak dapat dievakuasi mengunakan perangkap jaring dan karung.

"Ini merupakan salah satu tugas kami selain melakukan pemadaman kebakaran. Bagi warga yang butuh pertolongan silakan telepon ke nomor 112 layanan emergency. Bebas pulsa dan pelayanan yang kami berikan tidak dipungut biaya," ujarnya.

Diketahui, layanan Call 112 disediakan untuk menerima aduan dan pemberian informasi kegawatdaruratan. Seperti permintaan ambulance, penanganan kebakaran, laka lantas, kejadian tindak kriminal, penanganan pohon tumbang termasuk evakuasi binatang liar. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru