Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Kapuas : Penanganan Stunting Harus Bekerjasama

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Februari 2023 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Bupati (Wabup) Kapuas, HM Nafiah Ibnor mengatakan, penanganan stunting harus bekerjasama dengan lintas sektor maupun instansi terkait, tidak terkecuali masyarakat.

"Stunting ini sangatlah penting dan kita harus bekerjasama serta sering-seringlah berkomunikasi seluruh instansi terkait," kata Nafiah, Jumat, 24 Februari 2023.

Wakil Bupati Kapuas yang juga menjabat ketua tim percepatan penurunan stunting (TPPS) iini menuturkan, stunting di Kapuas berada pada angka 20,1 persen.

"Kami mengimbau kepada tim untuk variabel mana saja yang akan didorong lagi untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Kapuas," ucapnya.

Menurut dia, kerja sama dan komunikasi penting dalam membantu pemerintah mempercepat menurunkan angka stunting.

"Selain itu bisa mencapai target bahkan di atas target nasional yang sudah ditentukan," ucapnya.

Sebelumnya, TPPS Kabupaten Kapuas intens mengadakan rapat membahas dan mengevaluasi 20 target yang terdiri atas intervensi spesifik dan intervensi sensitif serta 29 indikator layanan esensial yang masih perlu ditingkatkan.

Dalam rapat percepatan penurunan stuntung tersebut, Wakil Bupati Kapuas didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ilham Anwar dan Direktur Rumah Sakit, dr Agus Waluyo.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, unsur forkompimda, kepala organisasi perangkat daerah lingkup Kabupaten Kapuas, kepala puskesmas se-Kapuas, para camat, serta tenaga kesehatan maupun penyuluh KB. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru