Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mantan Sekda Bartim Jadi Tersangka

  • 01 Maret 2016 - 23:23 WIB

SATU lagi mantan pejabat teras level kabupaten di Kalimantan Tengah (Kalteng), ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian. Adalah BTM, yang disebut-sebut sebagai mantan sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Barito Timur (Bartim), disangkakan terlibat korupsi dalam kasus mengedumkan mobil dinas.

Menurut Kapolres Bartim, AKBP Teguh Widodo, pengeduman mobil dinas pada 2012 itu terdapat unsur kerugian negara. 'Pejabat yang ditetapkan menjadi tersangka itu berinisial BTM,' kata Teguh yang masih enggan membuka identitas lengkap sang mantan pejabat itu, di Tamiang Layang, Selasa (1/3/2016).

Teguh menjelaskan, penetapan tersangka terhadap BTM merupakan hasil pengembangan dari pemeriksaan tiga tersangka sebelumnya.  'Saat ini kami telah melakukan pemeriksaan lebih mendalam terkait keterlibatan BTM dalam kasus tersebut,' ucapnya.

BTM, lanjut Teguh, diduga telah menyalahgunakan wewenangnya saat menjabat dalam proses dum kendaraan dinas itu. Namun, meski berstatus tersangka, BTM belum ditahan, lantaran sikapnya dianggap kooperatif dalam menjalani pemeriksaan.  

'Tersangka BTM tidak ditahan karena kooperatif dan dianggap tidak akanmenghilangkan barang bukti,' tandas Teguh. (AM/B-10)

Berita Terbaru